Home / POLRI / SENGKETA

Sabtu, 2 September 2023 - 16:11 WIB

Gerak Cepat Kapolres Banyuasin Turun Langsung Melakukan Pengamanan dan Sterilisasi Di Desa Paldas

Joni Karbot - Penulis

Banyuasin-(tribratatv.com): Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK turun langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian di desa Paldas kecamatan Rantau Bayur kabupaten Banyuasin.

Dari kejadian ini sebanyak dua kendaraan mengalami rusak berat dan terbakar, Jumat (1/9) sekitar pukul 16.00 WIB kemarin. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun satu orang sopir dump truk, mengalami luka ringan.

Adanya peristiwa ini, Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK turun langsung besama personel ke TKP.

“Adanya informasi tersebut saya sendiri bersama personel sudah turun ke lokasi untuk melakukan pengaman dan sterilisasi di lokasi kejadian,” kata Kapolres.

Kapolres juga menegaskan, bahwa informasi yang beredar bahwa ini adalah bentrok antar warga dengan piha baru bara itu jelas tidak benar. “Perlu luruskan, ini bukan bentrok tetapi warga Desa Paldas mendatangi lokasi tambang,” jelas Kapolres.

Baca Juga :  Ipda Agus Mulyadi Temui Rifansyah, Bocah 12 Tahun Nekat Kabur Rindu Ibunda di Kalteng Saat Lebaran

Menurut Kapolres, mungkin ada keinginan mereka yang tidak direspon pihak perusahaan, sehingga terjadilah luapan pembakaran itu.”Dari kejadian itu, tak ada korban jiwa. Hanya seorang sopir dump truk terluka ringan,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menegaskan, karena sopir yang terluka ini merupakan warga Tanjung Agung Barat Kabupaten Muba, untuk itu ia meminta warga agar tidak ada aksi balasan. “Kami imbau warga agar tetap tenang dak tidak melakukan aksi yang berujung pada pelanggaran hukum,” tegas Kapolres.

Pihaknya juga akan menempatkan puluhan personel kepolisian untuk berjaga agar kejadian serupa tidak terulang kembali.”Sampai saat ini sudah berlangsung aman dan kondusif, kami minta warga supaya tidak berbuat anarkis yang merugikan masyarakat sendiri,” ujar Kapolres.

Baca Juga :  Dittipidum Bareskrim Polri Ungkap Kasus Judi Online Berkedok Trading Beromzet Miliaran Rupiah

Kapolres menyebutkan pihaknya bersama Pemkab Banyuasin akan memfasilitasi mediasi antara masyarakat dan perusahaan terkait aspirasi masyarakat, supaya kejadian tak lagi terulang.

Dari video yang beredar puluhan warga melakukan pembakaran terhadap kendaraan yang berada di lokasi kejadian. Bahkan dari informasi ada warga yang mengalami luka-luka akibat aksi tersebut.

Diketahui, aksi warga ini adalah puncak dari kemarahan warga atas penolakan akan adanya aktivitas tambang batubara yang beroperasi di desa mereka. Warga beranggapan keberadaan tambang batubara itu akan menimbulkan dampak negatif bagi masyarakat.

 

Berita ini 53 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

KRIMINAL

Diduga Gara-Gara Usaha Catering Fahrul Dibacok Nyaris Tewas

BHABIN

Program “ASSIAMA”, Kapolres Bantaeng Kunjungi Desa Terjauh, Ini Agendanya..

BHABIN

Patroli Malam Presisi Dilaksanakan Polsek Kep. Seribu Selatan Guna Cegah Guantibmas

POLITIK

Kompolnas Awasi Langsung Pengamanan Pendaftaran Peserta Pemilu 2024 Hari Pertama

POLRI

Silaturahmi Dengan Insan Pers, Wakapolda: Sajikan Informasi Yang Positif Demi Terciptanya Clean and Good Governance

POLRI

Kapusdokkes Polri Terima Penghargaan dari KBRI Singapura, Berhasil Identifikasi WNI Korban Kecelakaan Kapal

POLRI

Kapolres Wonogiri Jateng Lepas 492 Personel Pengamanan TPS Pemilu 2024

POLRI

Arahan Tegas Kapolri di Rakernis Bareskrim Polri