Home / SENGKETA

Jumat, 3 November 2023 - 23:35 WIB

Fadlina Raya Lubis,Masdalina Lubis dan Hasan Basri Lubis Bersyukur Menangkan Gugatan Perdata.

Joe Ambarita - Penulis

TriBrata TV-Medan: Fadlina Raya Lubis, Masdalina Lubis dan Hasan Basri Lubis, melalui kuasa hukum Mahmud Irsyad Lubis, SH, mengatakan bahwa mereka sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas tegaknya keadilan di Pengadilan Agama Medan, terkait dimenangkannya gugatan perdata islam mengenai tanah warisan di Jalan Letda Sudjono No 144, Kecamatan Medan Tembung,Kota Medan Sumatera Utara.

Menurut Mahmud Irsyad Lubis, SH, didampingi Iskandar, SH kepada awak media, Jumat (3/11), bahwa

klienya, Fadlina Raya Lubis, Masdalina Lubis dan Hasan Basri Lubis telah melakukan gugatan perdata terhadap pembatalan kesepakatan bersama ahli waris yang diduga dipalsukan oleh tergugat Fahril Fauzi Lubis dan  Novita Br Ginting.

“Terhadap gugatan ini terdaftar di Pengadilan Negeri Medan dengan register perkara No 686 dan insyaAllah tanggal 7 ini sidang dengan agenda pembacaan gugatan setelah mediasi gagal, akan dilanjutkan,” Katanya.

Tak hanya itu Fadlina Raya Lubis, Masdalina Lubis dan Hasan Basri Lubis juga melakukan gugatan terhadap pelanggaran sita jaminan yang telah ditetapkan oleh pengadilan agama Medan, dimana Novita Br Ginting tetap menyewakan lahannya yang telah disita oleh Pengadilan Agama Medan kepada CV Mandailing Jaya, Rumah Makan Indra Bayu dan Toko Kaca dengan Pemilik Indra yang telah meninggal dunia.

“Gugatan itu ditujukan kepada Novita Br Ginting sebagai tergugat 1, Pimpinan CV Mandailing Jaya sebagai Tergugat 2 dan Pemilik Rumah Makan Indra Bayu sebagai Tergugat 3 dan Indra pemilik Toko Kaca sebagai tergugat 4. Namun Indra yang sudah meninggal maka konsekuensi gugatan harus ditujukan kepada ahli warisnya yang bernama Weni. Terhadap Weni telah dilakukan panggilan,tapi belum hadir, maka panggilannya pada tanggal 7 ini juga, terdaftar pada Register 745 di PN Medan,” Ungkap Mahmud Irsyad Lubis didampingi Iskandar, SH.

Baca Juga :  Kanitres Kikim Timur Pimpin Periksa Belasan Ram Sawit Guna Hindari Kecurangan

Lanjut Mahmud Irsyad Lubis, Fadlina Raya Lubis, Masdalina Lubis dan Hasan Basri Lubis, juga telah melakukan gugatan perdata terhadap penghentian penyelidikan atas laporan dugaan tindak pidana sumpah palsu yang diduga dilakukan oleh Fahril Fauzi Lubis dan Chairil Amri Lubis di PN Medan.

“Namun laporan tersebut telah dihentikan oleh Polrestabes Medan, akibat penghentian tersebut Padlina Raya Lubis melakukan gugatan perdata dan teregister dengan perkara No 414 dan pada hari Kamis besok (9/11) akan dilakukan sidang dengan agenda Kompusi melalui Ekon, setelah itu baru putusanputusan,” Terangnya.

Mengakhiri, Mahmud Irsyad yang juga kuasa hukum Siswanto, suami Padlina Raya Lubis yang memiliki rumah yang terletak di Jalan Letda Sujono No 142, Kecamatan Medan Tembung, tepat bersebelahan dengan lokasi yang berperkara tersebut, pada Senin (30/10) dapat laporan kalau rumahnya yang sering ditinggalkan telah terjadi pencurian dengan hilangnya sepeda motor NMax, 5 ban mobil Innova Reborn,  3 unit TV, 1 set  keyboard, seluruh sepatu satu lemari milik Siswanto yang berasal dari luar negeri dan luar negeri dan lain lain.

Baca Juga :  Polsek Siantar Barat Selesaikan Perkara Pencurian Restorative Justice

Saat itu seluruh berkas-berkas yang berada di rumahnya berserakan dan kita menduga  pencurian itu diduga untuk mencari berkas-berkas yang mereka inginkan, untuk apa sih seorang pencuri mau mencari lebaran berkas berkas, dengan ini kami menduga ada motif lain dalam pencurian itu, untuk itu kami mendesak Laporan kami kami ke Polsek Percut atas kasus pencurian itu, dengan No LP /B/2054/X/2023/SPKT/Polsek Percut  tanggal 31 Oktober 2023, menghimbau, tanpa mencampuri kewenangan penyidik, mendesak agar pihak kepolisian segera mengungkap motif sesungguhnya yang terjadi pada proses pencurian di rumah Siswanto.

“Ia menduga ada motif lain, tidak murni pencurian tapi kami tidak akan tambahkan karena itu kami mendesak agar bisa segera mengungkap kasus ini dan menemukan siapa pelakunya atau ada yang membantu melakukannya atau ada yang menyuruh lakukannya, karena kita mau menduga ada motif-motif tersendiri dari proses pencurian yang sedang terjadi,” Pungkasnya.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Iptu J Simamora mengatakan pada  Jumat (3/11) membenarkan laporan pencurian tersebut.

Sebelumnya Kanit Harda Satreskrim Polrestabes Medan, Iptu Ardiman ketika dikonfirmasi, Kamis (13/4), berdalih bahwa perkaranya masih dalam proses.

“Perkaranya masih dalam proses, Perkembangan info nanti melalui Sp2hp yaa bg,” katanya.

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 29 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

RAGAM

warga Harjokucaran menjadi Korban diduga mafia Tanah di Malang selatan

KRIMINAL

Kapolres Banyuasin Pimpin Pemindahan 1 Unit Kendaran Yang Dibakar

SENGKETA

Proses Pembangunan Jembatan Merah Purbalingga Terhenti Akibat Kasus Hukum

POLRI

Atensi Sengketa Lahan, Kapolda Sumsel Tegaskan Tidak Boleh Lagi Terjadi Konflik

SENGKETA

Warga desa Harjokuncaran menuntut panitia nakal atas tanah pemberian Kodam V Brawijaya

SENGKETA

Tuntutan warga desa Harjokuncaran atas tanah yang diduga dikuasai oleh mafia tanah

RAGAM

Adanya Penyimpangan Anggaran, KONI Malut Berikan Peringatan Keras Kepada Pengprov FORKI Malut

KRIMINAL

Aksi OPM Layak Dianggap Makar Terhadap NKRI, Karena Brutal dan Melawan Negara