Home / POLITIK

Selasa, 4 Juni 2024 - 13:48 WIB

Dukungan Poli Sahabat Lutfhi Jateng Dideklarasikan

Olivia Maharani - Penulis

SEMARANG – tribratatv.com : Relawan Lutfhi Jateng yang mengusung nama “Sahabat Luthfi Jawa Tengah” dideklarasikan di RM Bale Jowo, Semarang, Senin (3/6.2024). Dalam deklarasi ini nampak ada politisi yang juga Ketua Pembina DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI), M. Farchan dan puluhan relawan Lutfhi Jateng.

Deklarasi dukungan politik ini diberikan kepada Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, untuk maju sebagai calon gubernur pada kontestasi Pilgub Jateng 2024. Gerakan dukungan politik untuk Ahmad Lutfhi ini dimotori sejumlah budayawan diantaranya; Ketua Lesbumi NU Jateng Lukni Maulana dan Beno Siang Pamungkas Lukni Maulana, selaku Koordinator Sahabat Lutfhi Jateng,mengomando kelompok sukarelawan menyatakan dukungan dengan penuh kesadaran dan tekad yang bulat, memberikan dukungan sepenuh hati kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah. Keputusan ini merupakan hasil penyaksian dan penilaian perjalanan politik dan perkembangan masyarakat di berbagai bidang.

Sahabat Lutfhi Jawa Tengah Dideklarasikan di RM Bale Jowo, Semarang, Senin(3/6/24).Foto : Christian Saputro

Hasil itu mengerucut pada Ahmad Luthfi, polisi aktif yang menjabat Kapolda Jateng selama empat tahun terakhir ini. Luthfi punya kepemimpinan yang berkualitas, berintegritas, dan mampu membawa perubahan nyata bagi seluruh masyarakat Jawa Tengah.

“Rekam jejak yang bersih dan komitmen yang teguh terhadap kepentingan rakyat, merupakan sosok yang kami yakini dapat mewujudkan visi dan misi untuk memajukan Jateng ke arah yang lebih baik,” ungkapnya..

Baca Juga :  Wakapolres Banyuasin Pimpin Langsung Pengamanan Pelantikan Kedes Paldas

Ditegaskannya, Luthfi dinilai punya kepekaan dengan permasalahan yang dihadapi masyarakat. Seperti halnya menjaga generasi masa depan dari bayang-bayang narkoba. Termasuk di antaranya, latar belakang Intelkam yang memiliki kedekatan dengan tokoh masyarakat.

“Kami siap untuk menggelorakan semangat perubahan, melakukan langkah-langkah nyata, dan berjuang bersama-sama untuk mewujudkan cita-cita bersama. Kami juga mengaak masyarakat Jawa Tengah untuk bergabung menyuarakan aspirasi dan harapan untuk masa depan yang lebih baik,” tandasnya.

Sebelum deklarasi digelar diskusi yang mengusung tajuk” “Lika – Liku Lutfhi” yang menghadirkan M. Farchan (Ketua Pembina DPW PSI Jateng), Wahid Abdulrahman (Pengamat Poliitik Universitas Diponegoro) dan Beno Siang Pamungkas (Budayawan).

Ketua Pembina DPW PSI Jateng, M. Farchan, tertarik mengusung Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur dalam Pilgub Jateng 2024. Untuk itulah, Farchan menginisasi deklarasi tersebut untuk menggerakan warga Jateng agar mendukung jenderal polisi bintang dua itu maju dalam kontestasi Pilgub.

“Sejauh ini PSI belum menetapkan calon gubernur. Dari hasil diskusi, kami menemukan satu sosok yang pas, yakni Ahmad Luthfi,” beber Farchan

Baca Juga :  Pastikan Aman, Kapolres Muba Sidak dan Cek di Kantor KPU

Farchan juga mengaku partainya, PSI sudah menjalin komunikasi dengan Ahmad Luthfi. Oleh karenanya, ia pun berharap deklarasi itu bisa mendorong Ahmad Luthfi maju di Pilgub Jateng.

Farchan menilai Ahmad Luthfi merupakan sosok yang pas untuk memimpin Jateng ke depan. Hal itu dikarenakan Luthfi telah berpengalaman sebagai Kapolda Jateng dan juga pernah menjabat pimpinan di sejumlah institusi kepolisian di wilayah Jateng, salah satunya Kapolresta Solo. Selain, menguasai wilayah komunikasinya juga bagus.“Pak Luthfi sudah teruji jam terbangnya,sudah sejak tahun 2010 beliau berkiprah di Jawa Tengah. Dari Kapolres sampai Kapolda, saya belum pernah tahu dia bersikap represif kepada masyarakat. Dan beliau bisa mengedepankan pembinaan masyarakat dengan baik. Selain itu, hubungannya dan komunikasi dengan daerah 35 kabupaten/kota juga bagus, termasuk juga dengan pusat,” pungkasnya.

Irjen Pol Ahmad Luthfi akan segera mengakhiri masa jabatannya sebagai Kapolda Jateng atau pensiun pada November 2024 mendatang. Namun, hingga kini Ahmad Luthfi belum bersikap mengikuti kontestasi Pilgub Jateng 2024.

Christian Saputro

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 33 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLITIK

Sahril Thahir Tegaskan Maju Dalam Pilgub Maluku Utara Mendatang

POLITIK

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2023 Kabupaten Kudus

POLITIK

Urusan Peta Politik, Anas Urbaningrum Masih utuh Orientasi

POLITIK

Pecah Bintang, Berikut Profil Kombes Pol Drs Kamaruddin MSi dan Jejak Karirnya 

POLITIK

Usulan Calon Bupati Bekasi Pengganti Dani Ramdan,Sepi Peminat dari Kalangan ASN Pemkab Bekasi

KRIMINAL

Polsek Talang Kelapa Aman Pelaku Curat

POLITIK

Tinjau 91 Command Center, Kapolri dan Panglima TNI Pastikan Kesiapan Personel Jelang KTT ASEAN

POLITIK

Prabowo Berjoget Sambil OTW ke Masa Depan Indonesia, Kubu Ganjar Masih Main di Ladang Kenangan