Home / POLRI

Senin, 8 Juli 2024 - 21:30 WIB

Diduga Sebagai Eksekutor Pembakaran Rumah Wartawan,2 Orang Berhasil Diamankan Polisi

Redaksi - Yadi - Penulis

Karo – (tribratatv.com) : Tidak butuh waktu lama,pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) berhasil menangkap dua orang dengan inisial R dan Y yang diduga sebagai pelaku pembakaran rumah wartawan Rico Sempurna Pasaribu di Jalan Nabung Surbakti, Kabupaten Karo.

“Adapun kedua pelaku yang ditangkap diduga sebagai eksekutor,” ungkap Kapolda Sumut Komisaris Jenderal Polisi Agung Setya Imam Effendi saat press rilis kasus tersebut di Karo, Sumatera Utara, Senin (8/7/2024).

Lanjut Agung, pelaku melakukan tindak kejahatan tersebut sebagaimana rekaman kamera pengawas (CCTV) menangkap pergerakan mereka ke lokasi rumah korban.

Kemudian para pelaku tersebut mengamati dan memantau, lalu melakukan eksekusi dengan membakar rumah memakai campuran bahan bakar minyak jenis pertalite dan solar pada Kamis (27/6/2024) dini hari.

Baca Juga :  Polsek Percut Sei Tuan & Sat Pol PP Deli Serdang Tertibkan Pedagang K-5 di Pajak Gambir Tembung

“Titik-titik abu yang kami periksa sesuai apa yang disampaikan pelaku, bahwa pelaku menyemprot, menyiramkan campuran antara solar dan pertalite ke dinding di depan maupun samping searah kamar korban kemudian dibakar,” jelas Agung.

Dalam fakta ini, menurut Agung, dapat disimpulkan tindakan tersebut merupakan kejahatan dan aparat kepolisian terus menguatkan pembuktian.

“Hari ini kami tangkap eksekutornya dan kami terus bekerja mencari siapa yang terlibat kasus ini, tentu proses ini dilakukan,” kata Agung.

Kapolda Sumut mengatakan kedua pelaku dapat dijerat dengan Pasal 187 KUHP dan penyidik terus menguatkan pasal lainnya terkait pembakaran tersebut.

Polda Sumatera Utara telah menyita barang bukti berupa selimut, dua botol minuman yang berisi sisa BBM, dan CCTV yang sudah melekat ke para pelaku.

Baca Juga :  Pameran E-craf Dalam Wujud Pameran Seni Rupa Presisi, Kapolres Tebo Apresiasi Pargelaran Seni dan Budaya

“Terkait motif, tentu kami gali apa yang nanti disampaikan pelaku. Kami buktikan fakta ini masih bekerja, pekerjaan ini belum selesai,” tegas Kapolda.

Dikemukakan Kapolda, peristiwa kebakaran rumah itu mengakibatkan empat korban jiwa, yakni Sempurna Pasaribu, Efprida Boru Ginting (istri), Sudiinveseti Pasaribu (anak), dan Lowi Situngkir (cucu).

“Kebakaran rumah yang menewaskan wartawan Sempurna Pasaribu beserta tiga anggota keluarganya itu diduga terkait pemberitaan kasus perjudian. Kasus itu menimbulkan keprihatinan sejumlah pihak yang mendesak aparat segera mengungkap kebenarannya,” tandasnya.

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 65 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

BHABIN

Kabag Ops Polrestabes Medan Pimpin Apel Persiapan Pengamanan IMT-GT GCMC Meeting 2022

POLRI

Polres Pali Jaga Ketat Gereja, Kompol Rifan: Rayakan Natal Dengan Aman dan Khidmat

POLRI

BHABIN

Unit II Satres Narkoba Polrestabes Medan Ringkus Pengedar dan Pengguna Sabu

POLRI

Kapolri Disematkan Jadi Warga Kehormatan Marinir, Sinergitas TNI-Polri Makin Kokoh

POLITIK

Personel Polres Banyuasin Melaksanakan Pengamanan Edukasi Politik Generasi Milenial demi Mewujudkan Pemilu 2024 Yang Aman

POLRI

Pameran Indo Security 2023, Polri Raih Juara 1 Kategori Desain Booth Terbaik

POLRI

Sinegritas TNI – Polri dalam Acara Karya Bakti Kodim 0430 BA untuk Mencegah Banjir dan Wabah Penyakit.