Home / POLRI

Sabtu, 12 November 2022 - 19:27 WIB

Cek Peralatan dan Kesiapan Personel, Kapolri: Semua Tergelar dengan Baik

Redaksi - Yadi - Penulis

Tribrata, Bali -Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan peninjauan langsung terhadap kesiapan personel pengamanan untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan KTT G20 berjalan aman dan lancar.

“Baru saja kita meninjau salah satu titik posko yang disiapkan yang ada didekat Apurva, untuk untuk mengecek kesiapan dari peralatan dan kesiapan dari anggota yang ada,” kata Kapolri, Bali, Sabtu (12/11/2022).

Dalam tinjauannya, selain melihat kesiapan personel, orang nomor satu di kepolisian ini juga memastikan seluruh peralatan yang digunakan untuk menghadapi situasi kontijensi terkait dengan bencana mulai dari peralatan SAR di laut, darat dan di udara maupun potensi ancaman bom dapat dioperasionalkan.

Baca Juga :  Kapolres Banyuasin Imbau Hari - Hati dan Waspada Saat Liburan Jangan Sampai Jadi Korban Curanmor

“Tadi kita semua kita cek satu-satu, peralatan kita sudah siap, baik mulai dari alat pendeteksi kemudian alat untuk melaksanakan evakuasi dan juga alat untuk penghancuran (bom) atau explosive,” ujar Kapolri.

“Semuanya tergelar dengan baik,” tegas Kapolri menekankan.

Personel pengamanan yang disiagakan, kata Kapolri juga telah siap menghadapi kondisi kerusuhan maupun ketika terjadi peningkatan eskalasi. Oleh karena itu, mantan Kapolda Banten ini meminta agar personel terus menerus berlatih baik menjalankan tugas pengamanan maupun mengoperasionalkan peralatan.

“Agar pada saatnya dalam waktu cepat mereka semua bisa bergerak dan melakukan tugas-tugas sesuai dengan apa yang menjadi tantangan dan ancaman tugas,” ucap Kapolri.

Baca Juga :  Tukang Ojek Tewas Ditikam, Polisi Amankankan Pelaku

Disamping itu, Kapolri menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah mobil yang telah dilengkapi dengan alat pendeteksi benda-benda berbahaya dan juga menyiapkan mobil escape. Kapolri juga memastikan kalau seluruh rute yang akan dilewati oleh delegasi dan tamu VVIP KTT G20 terpantau dan telah diisi dengan personel di sejumlah titik.

“Saya kira ini menjadi satu optimisme, bahwa pengamanan rangkaian pelaksanaan KTT G20 yang akan dilaksanakan dari TNI-Polri semuanya dalam posisi siap melaksanakan tugas,” tutup Kapolri

Berita ini 87 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLRI

Satgas Karhutla Polres Banyuasin Kembali Datangi TKP Titik Hotspot di Jakabaring Selatan 

POLRI

Satgassus Pencegahan Korupsi Polri Lakukan Pemantauan Pupuk Subsidi di OKI

POLRI

Viral di Medsos Konvoi Bawa Sajam, Kapolres Metro Tangerang Kota: Polisi Berhasil Amankan 5 Remaja dan Barang Bukti Sajam

POLRI

Polri, Dewan Pers, dan Pimpinan Media Deklarasi Pemilu Damai 2024

POLRI

Kepolisian Daerah Polda Jambi Menggelar Jum’at Curhat Dalam Rangka Mendengarkan Langsung Keluhan Dari Masyarakat

POLRI

Polwan Polres Salatiga Usia 56 tahun Sabet 4 Medali Kejurnas Atletik Master IX Tahun 2023

POLRI

Beri Layanan Terbaik Untuk Masyarakat, Polresta Kupang NTT Jadikan Taman Alun Alun Tempat Praktek Uji SIM

POLRI

Team Patroli Presisi Polres Metro Depok Siap Antisipasi Gangguan Kamtibmas