Home / PEKAT / POLRI

Senin, 8 April 2024 - 17:51 WIB

Cek Pengamanan Posko Ops Ketupat 2024 , Kakorpolairud Baharkam Polri Pastikan pengamanan Pantai Ancol dan Bandara Soeta

Redaksi - Yadi - Penulis

Jakarta – (tribratatv.com) :  Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Mohammad Yassin Kosasih S.I.K., M.Si., M.Tr.Opsla memastikan pengamanan jelang Lebaran 2024 dengan mengecek kesiapsiagaan Posko Terpadu PAM Idul Fitri 1445 Hijriah di kawasan wisata Ancol Jakarta Utara dalam mengamankan masyarakat yang akan berwisata.

Pada tahun ini diproyeksikan pengunjung Taman Impian Jaya Ancol mencapai 80.000 Orang/per hari selama periode libur panjang Lebaran 2024. Jumlah wisatawan ini meningkat 10% dibanding tahun 2023 lalu.

“Pantai Ancol menjadi salah satu kawasan yang mendapat prioritas pengamanan, mengingat Pantai Ancol merupakan destinasi wisata bagi masyarakat yang merayakan Lebaran 2024,” Ujar Irjen Yassin

Dalam pengecekannya kali ini Irjen Yassin didampingi Dirpolairud Polda Metro Jaya,Kapolres Kepulauan Seribu,Wakapolres Jakut ,⁠Kapolsek Pademangan,Kasat Lantas Polres Jakut,Kasat Samapta Polres Jakut,Kapos Pelayanan Ancol Polsek Pademangan,Perwakilan Manajemen Taman Impian Jaya Ancol dan Komandan KP Pelatuk-3013.

Baca Juga :  Bravo, Humas Polda Sumsel Juara 1 Amplifikasi Berita Terbanyak Se-Indonesia

” Untuk Pos Terpadu Pengamanan di kawasan wisata Ancol, Jakarta Utara ada 3 titik Pospam yang Polri siagakan. Diantaranya Pospam Polres Metro Jakarta Utara ada di pintu masuk timur depan Bandar Jakarta, Pospam Polres Kepulauan seribu yang berada di Mako Polres Pulau Seribu marina ancol, terakhir Pospam Bansar (Bantuan Sar) untuk polair Polda Metro Jaya yang ada di pantai lagoon, jumlah keseluruhan personel gabungan yang melaksanakan pengamanan yaitu 84 personel ” Pungkasnya.

Kita juga berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Pihak TNI dan pengelola Taman Impian Jaya ancol untuk memastikan kelancaran masyarakat dalam berwisata dan bermudik lebaran tahun ini.

“Yang menjadi point utama yaitu penekanan kita terhadap kerawanan tindak pindana seperti copet, curas, lakalantas, penculikan, laka di pantai dan kehilangan anak serta berkoordinasi dengan pihak terkait dalam mengantisipasi cuaca buruk yang terjadi di perairan kepulauan seribu demi kelancaran arus mudik serta kegiatan lainnya selama Idul Fitri 1445 Hijriah. ujar Jenderal Bintang Dua tersebut.

Baca Juga :  Satgas TPPO Resmi Dibentuk Kapolri 

“Kita juga Memastikan segala fasilitas dan peralatan SAR yang dibutuhkan pada Operasi Ketupat tahun 2024 ini sudah ‘Stand By’ di tempat jika sewaktu – waktu masyarakat membutuhkan bisa dipergunakan sebaik baiknya. Kita harus targetkan zero insiden di tahun 2024 ini. sesuai (tagline) Kementerian Perhubungan pada Angkutan Lebaran Tahun ini yakni “Mudik Ceria, Penuh Makna”. tambahnya.

Selanjutnya, rombongan bertolak ke Bandara Soekarno Hatta untuk melakukan pengecekan sejumlah fasilitas di Posko Pengamanan yang akan digunakan pada pelayanan pemudik di PosPam Terpadu Bandara Soekarno Hatta .

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 26 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

KRIMINAL

Rudapaksa Anak Tiri, Kasatreskrim AKP Harry Dinar SIK MH: Pelaku Sudah Ditangkap.

POLRI

Kapolres Banyuasin Cek Titik Hotspot di Desa Sungai Rengit

BHABIN

Subdit Indag Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Tangkap 2 Tersangka dari 7 Laporan Polisi

POLRI

Polisi Jadi Pahlawan di Dongeng Buatan Anak, Kapolri: Tanamkan dan Jadikan Semangat Jadi Lebih Baik

POLRI

Kapolres Gresik Kunjungi Siswi SD Korban Dugaan Penganiayaan

LANTAS

Tingkatkan Kamtibmas, Polres Banyuasin Rutinkan Razia Malam

POLITIK

Kabag Ops Polres Banyuasin Hadiri Rapat Pembentukan Desk Pemilu 2024

NARKOBA

Satnarkoba Polres Lubuklinggau Tiap Hari ke Patok Besi, Ternyata Ini Dilakukannya