Home / KRIMINAL

Selasa, 4 Juni 2024 - 19:13 WIB

Buronan Kasus Pencurian 52 Tabung Gas Ditangkap Saat Belanja di Mall Tangerang

Nurul Hilal - Penulis

TriBrata TV – Pringsewu : Tim khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Presisi Polsek Gadingrejo menangkap Aldi Oktaviano (23), pemuda asal Kabupaten Pesawaran yang sudah berstatus buronan sejak 2019 karena terlibat kasus pencurian 52 tabung gas elpiji di Pekon Bulukarto, Gadingrejo, Pringsewu.

 

Pria yang kerap di sapa Kentung ini diringkus polisi saat berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan (Mall) di Kota Tangerang Banten pada Minggu 2 Juni 2024 sekira pukul 17.30 Wib.

 

Penangkapan Aldi ini sekaligus mengakhiri perburuan terhadap para pelaku yang buron. Total lima pelaku berhasil ditangkap, tiga diantaranya sudah selesai menjalani hukuman, dan satu masih mendekam di lembaga pemasyarakatan sebagai pertanggungjawaban atas perbuatan yang telah mereka lakukan.

Baca Juga :  Sempat Buron, Akhirnya Pencuri Padi Ditangkap Polisi

 

Kapolsek Gadingrejo AKP Hasbulloh Mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya menjelaskan, dengan tertangkapnya Aldi alias Kentung maka tuntas sudah pengejaran terhadap lima pelaku yang terlibat dalam kasus pencurian 52 tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram milik Riski Aditya yang terjadi pada 18 Juli 2019 tersebut.

 

Menurut Kapolsek, lima pelaku yang terlibat dalam pencurian keseluruhan telah berhasil ditangkap. Mereka adalah Rodison, Rian, Rido, Hendi Saputra dan Aldi Oktaviano.

 

“Para pelaku yang terlibat dalam peristiwa ini merupakan warga Kabupaten Pesawaran,” Ujar AKP Hasbulloh pada Selasa (4/6/2024) siang.

 

Selain kelima pelaku, lanjut Hasbulloh, pihaknya juga turut mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya 20 buah tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram dan dua unit sepeda motor. Barang bukti tersebut disita polisi dari para tersangka yang telah ditangkap sebelumnya.

Baca Juga :  Gelar Perkara Kasus Pengeroyokan, Kabidhumas Polda Jateng : Tiga Tersangka Dikenakan Pasal 170

 

Mantan Kapolsek Pagelaran ini menyampaikan bahwa kepolisian berkomitmen memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Ia juga menegaskan bahwa setiap laporan atau pengaduan masyarakat yang disampaikan kepada Polri pasti akan di tangani secara profesional.

 

“Hal ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kinerja dan kepastian hukum bagi masyarakat,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa Aldi Oktaviano alias Kentung telah dilakukan penahanan di rutan Polsek Gadingrejo. Dalam proses penyidikan perkara dia dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

 

“Tersangka terancam hukuman pidana penjara sembilan tahun,” tandasnya. (*)

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 7 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

KRIMINAL

Cegah Potensi Kejahatan Polsek Talang Ubi Laksankan Giat Rutin

KRIMINAL

Polresta Bandara Soetta Gagalkan Penyelundupan 67,8 Kg Sisik Trenggiling

KRIMINAL

Dua TSK Ditangkap Sedang Mengangkut Kayu di Sungai Desa Muara Medak

BHABIN

Bapak Cabuli Anak Tirinya ditanghkap Polisi

KRIMINAL

Pecahkan Rekor !! Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Gagalkan 350 Ribu Baby Lobster yang Berpotensi Rugikan Negara Rp87.5 Miliar Rupiah di Wilayah Polda Metro Jaya

KRIMINAL

Irjen Pol Ahmad Luthfi ; Polda Jateng Ungkap Kasus Penadahan Motor Transnasional

KRIMINAL

Polda Jatim Berhasil Bongkar Konten Asusila yang Melibatkan Anak Dibawah Umur

KRIMINAL

Sempat Buron, Akhirnya Pencuri Padi Ditangkap Polisi