Home / BHABIN

Rabu, 26 Oktober 2022 - 01:57 WIB

Bobby Nasution Dukung Seminar Nasional & Launching Rumah Ibadah Mandiri Di Keuskupan Agung Medan

Redaksi - Yadi - Penulis

Tribrata, Medan – Pemko Medan memiliki program Rumah Ibadah Mandiri. Melalui program ini, rumah ibadah tidak hanya sebagai tempat ibadah saja, tapi juga sebagai sentra aktivitas masyarakat, baik itu pemberdayaan ekonomi, pendidikan, sosial maupun politik. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang tinggal di sekitar rumah ibadah tersebut.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima audiensi Panitia Seminar Nasional dan Pendidikan Politik Kaum Muda Katolik Keuskupan Agung Medan ketika berkantor di Kecamatan Medan Belawan, tepatnya Jalan Pusara, Selasa (25/10).

Baca Juga :  Wakasat Samapta Sampaikan Pesan Kapolrestabes Medan Untuk Menjaga Kamtibmas Saat Sholat Jum'at Di Masjid Baitusy Syifa

Dikatakan Bobby Nasution, Pemko Medan sangat mendukung kegiatan Seminar Nasional tersebut. “Saya sangat mendukung kegiatan ini karena sangat bagus dilakukan. Melalui Seminar Nasional sekaligus launching Rumah Ibadah Mandiri ini, saya berharap rumah ibadah dapat membantu masyarakat di sekitarnya yang membutuhkan bantuan,” kata Bobby Nasution seraya menyampaikan akan hadir dalam Seminar Nasional tersebut.

Sebelumnya, Pimpinan Kaum Muda Katolik Pastor Yosafat menyampaikan, selain bersilaturahmi, tujuan kedatangan mereka untuk mengundang agar menantu Presiden Joko Widodo ini dapat hadir sekaligus memberikan sambutan dalam Seminar Nasional sekaligus melaunching Rumah Ibadah Mandiri di Keuskupan Agung Medan, Gedung Catholic Center, Kamis (3/11).

Baca Juga :  Kapolrestabes Medan Hadiri Apel Sinergi di Mapolda Sumut

“Seminar Nasional ini bertujuan untuk memberikan pemahaman sekaligus dapat menjaga toleransi kedepannya. Nantinya, kegiatan ini juga akan ada penyerahan secara simbolis akta koperasi pada Rumah Ibadah Mandiri,” ungkap Pastor Yosafat.(budi triono)

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

BHABIN

Satreskrim Polrestabes Medan Bekuk Komplotan Preman Sadis yang Viral Aniaya Warga Hingga Tewas

BHABIN

Paparkan Pengungkapan Seorang Pelajar Meninggal Dunia, Polrestabes Medan Akan Berkolaborasi Bersama Pemko Medan Minimalisir Aksi Tawuran Antar Pelajar

BHABIN

Memperingati Hari Pahlawan, BNN RI Musnahkan Ladang Ganja Terbesar Di Tahun 2022

BHABIN

Kapolsek Kalideres Himbau Kamtibmas Usai Melaksanakan Kegiatan Sholat Subuh Berjamaah

BHABIN

Bhabinkamtibmas Pekon Margakaya Sosialisasikan Keselamatan di Sungai Way Tebu

BHABIN

Kabid Propam Polda Sumut Sosialisasi Peraturan Polri Nomor 7 Tahun 2022 di Polrestabes Medan

BHABIN

Kapolrestabes Medan Hadiri Rapat FKPD Bahas Pengamanan Natal

BHABIN

Patroli Siang, Sat Samapta Polres Banyuasin Sasar Area Kantor Bupati Banyuasin