Home / BHABIN

Selasa, 28 Mei 2024 - 13:12 WIB

Bhabinkamtibmas Polsek Gadingrejo Bersama Warga Bangun Akses Jalan di Desa Wonodadi

Nurul Hilal - Penulis

TriBrata TV – Pringsewu : Semangat gotong royong masih tercermin nyata di Pekon (Desa) Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, kabupaten Pringsewu, Lampung pada Selasa (28/5/2024). Bhabinkamtibmas Polsek Gadingrejo, Bripka Andriansyah, bersama masyarakat RT 04 RW 03, bersatu padu dalam kegiatan pembangunan jalan baru sepanjang 200 meter. Jalan ini diharapkan dapat menjadi akses vital bagi mobilitas warga serta pengangkutan hasil pertanian di wilayah tersebut.

 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat dan kebersamaan. Bripka Andriansyah, yang dikenal sebagai sosok polisi yang dekat dengan masyarakat, tampak aktif berpartisipasi dalam setiap tahapan pekerjaan. Kehadirannya bukan hanya sebagai pengawas keamanan, tetapi juga sebagai motivator dan pekerja lapangan.

Baca Juga :  Kakon Pagelaran Serahkan Senpi Rakitan Milik Warga

 

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran Bripka Andriansyah. Beliau selalu ada di tengah-tengah kami, membantu dan memberikan semangat,” ujar Marsodo, salah satu warga setempat.

 

Marsodo yang juga menjabat Ketu RW ini mengungkapkan, bahwa Jalan baru sepanjang 200 meter ini akan mempermudah akses transportasi, baik untuk keperluan sehari-hari maupun untuk kegiatan pertanian yang menjadi sumber penghasilan utama warga. Selama ini, kondisi jalan yang sulit dilalui sering menjadi kendala dalam distribusi hasil pertanian.

 

Sementara Bripka Andriansyah menyampaikan apresiasinya kepada seluruh warga yang telah menunjukkan semangat kebersamaan. “Ini adalah contoh nyata dari semangat gotong royong yang perlu kita lestarikan. Dengan bekerja bersama, kita dapat mewujudkan impian bersama,” katanya.

Baca Juga :  Iptu Al Haqqi : Pentingnya Sinergitas Penanggulangan Potensi Tindak Pidana Pemilu 2024

 

Pembangunan jalan ini diharapkan selesai dalam beberapa hari ke depan, tergantung cuaca dan kondisi lapangan. Namun demikian, semangat kebersamaan yang ditunjukkan oleh warga Desa Wonodadi dan Bhabinkamtibmas Polsek Gadingrejo ini patut menjadi contoh bagi desa-desa lainnya.

 

Dengan adanya jalan baru ini, diharapkan perekonomian warga Desa Wonodadi semakin meningkat, mengingat akses yang lebih mudah akan memperlancar distribusi hasil pertanian. “Selain itu, jalan baru ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup warga dengan memudahkan akses ke fasilitas umum seperti sekolah, pasar, dan pusat kesehatan,” ungkapnya. (*)

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

BHABIN

Wakapolda Lampung Hadiri Kunjungan Kerja Kemenpora di Provinsi Lampung

BHABIN

Paparkan Pengungkapan Seorang Pelajar Meninggal Dunia, Polrestabes Medan Akan Berkolaborasi Bersama Pemko Medan Minimalisir Aksi Tawuran Antar Pelajar

BHABIN

Polsek Medan Barat Ringkus Komplotan Geng Motor

BHABIN

Gudang Penyimpanan Barang Bengkel Milik Akuang Hangus Terbakar Di Medan Labuhan

BHABIN

Kapolrestabes Medan Cek Kendaraan Dinas Mobil Personel Satlantas, Ini Tujuannya

BHABIN

STODOSCLA Selebrasi Stosa dengan Kepribadian Don Bosco serta Pelajar Pancasila dengan Thema Unlimited Creativity

BHABIN

Luncurkan Satgas Medan Kondusif, Kaporestabes Medan, Wali Kota dan Forkopimda Gelar Patroli Bersama

BHABIN

Kapolrestabes Medan Tekankan Kepada Anggota Waspada Teror Mako