Home / POLRI

Sabtu, 3 Februari 2024 - 12:12 WIB

Berkat Aplikasi ‘Banpol’, Petugas Kepolisian Selamatkan Pengemudi Ojol

Joni Karbot - Penulis

PALEMBANG – (tribratatv.com):  Kejadian tak terduga terjadi di jalan raya Palembang, ketika seorang pengemudi ojek online yang tergeletak diteras ruko kosong disangka mayat oleh warga yang melintas, pada Jumat (2/2/2024).

Menurut saksi mata, kebingungan terjadi ketika pengemudi ojek online tersebut tiba-tiba saja tergeletak di depan ruko kosong. Warga yang mata melihat kejadian tersebut langsung menghubungi Polisi melalui aplikasi ‘Banpol’ (Bantuan Polisi). yang merupakan aplikasi yang digagas oleh Kapolda Sumsel, Irjen A Rachmad Wibowo.

Melalui aplikasi tersebut, warga pelapor menceritakan apa yang dilihatnya dan menginformasikan keadaan pengemudi ojol yang dikira sudah meninggal dunia diteras ruko.

Dengan sigap, petugas merespon informasi dari ‘Banpol’ tersebut, bergegas mendatangi lokasi dengan membawa perlengkapan peralatan pertolongan.

Baca Juga :  Kapolres Pali Pimpin Upacara Bendera Peringati 115 Tahun Hari Kebangkitan Nasional

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas Polrestabes Palembang, ternyata pengemudi ojol tersebut sedang dalam kondisi sakit. Terlihat menahan sakit yang luar biasa.

Petugas segera memberikan pertolongan pertama untuk menyelamatkan nyawa korban dan membawanya ke rumah sakit.

Kapolrestabes Palembang Kombes Dr. Harryo Suggihartono S.I.K., M.H mengatakan tindakan cepat tanggap tersebut dapat dilakukan berkat adanya kemudahan warga memberikan informasi melalui aplikasi ‘Banpo’.

“Ini berkat kepedulian warga memberikan informasi kepada petugas, laporan permintaan Bantuan Polisi, sehingga petugas Polrestabes Palembang cepat bertindak dan alhamdulillah pengemudi ojol bisa tersebut bisa kita selamatkan,” ujar Aryo.

Aryo berharap dengan gagasan nomer Bantuan Polisi yang sudah bisa diakses seluruh lapisan masyarakat tersebut menjadi kanal informasi masyarakat kepada petugas.

Baca Juga :  Kapolresta Pekanbaru Menjadi Inspirasi Bagi Kalangan Generasi Muda

“Harapan kami, masyarakat semakin terbangun rsa kepedulian dan memberikan informasi melalui kanl tersebut, kami siap menindaklanjuti. Ini sebagai upaya Polri memberikan pelayanan cepat tepat dan terbaik untuk masyarakat,” harapnya.

Sebagaimana ramai dimedia sosial, seorang pengemudi ojol terlihat terbaring dan tak bergerak diteras ruko di KM 7 Palembang Jumat pagi, sehingga disangka telah meninggal dunia oleh warga yang melintas dijalan tersebut. Kejadian itu membuat Siman, warga yang sedang melintas dilokasi tersebut dan kemudian melaporkannya melalui aplikasi ‘Banpol’ dengan mengirim pesan SMS dinomor 0813 70002 110. Berkat laporan tersebut petugas Kepolisian dari Polrestabes Palembang bergerak cepat menyelamatkan seorang pengemudi ojol.

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLRI

As SDM Ingatkan Pentingnya Peran Polwan Dalam Mengawal Pemilu Damai 2024

POLRI

Curahan Hati Warga Desa Citayam Tajurhalang, Kapolres Metro Depok: Kita Harus Sering Komunikasi Bersinergi Dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyrakat

LANTAS

Kapolres Pagar Alam Pantau Langsung Arus Lalin Jelang Liburan Tahun Baru 2024

POLRI

Wakapolres Polres Wonogiri Jateng Hadiri TFG Pengamanan Final Piala Dunia U 17 Di Solo

POLRI

Karo Penmas Divhumas Polri: Polri Tangkap 457 Tersangka TPPO, 1.476 Korban Diselamatkan

POLRI

Kapolri Dijadwalkan ke Lokasi Gempa, Distribusikan 3.000 Sembako

POLRI

Pesawat Ketiga Berisikan Bantuan Kemanusiaan Bagi Warga Palestina Diberangkatkan

POLRI

Hari Pahlawan ke-78, Kompol Teguh Ajak Personil Berkontribusi Memajukan Bangsa dan Negara Indonesia