Home / RAGAM

Rabu, 14 Desember 2022 - 16:44 WIB

Bentuk Kepedulian, Sentra Handayani Bantu 46 Disabilitas Di Pesawaran

Redaksi - Yadi - Penulis

Tribrata, Lampung – Kementerian Sosial RI melalui Sentra Handayani di Jakarta kembali menyalurkan bantuan Atensi kepada 46 orang penyandang disabilitas di Kabupaten Pesawaran Lampung (13/12).

Bantuan yang disalurkan senilai lebih dariĀ  272 juta rupiah berupa motor roda tiga, kursi roda, kruk, tongkat adaptif, alat bantu dengar, perlengkapan kebersihan diri, sembako, nutrisi, uang transport dan snack serta bantuan kewirausahaan.

“Saya mewakili Kepala Sentra Handayani Jakarta, ingin menggerakkan dan menyampaikan dukungan penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak-hak bagi penyandang disabilitas, menjamin akses, sehingga para penyandang disabilitas bisa mendapatkan kesempatan yang sama di berbagai bidang, mengurangi kesenjangan dengan non-disabilitas, dan meningkatkan kesejahteraan mereka”, kata Penanggung Jawab Kegiatan Indonesia Melangkah Sentra Handayani Mokhamad Abduh di Pasawaran (13/12).

Baca Juga :  Polres Pali Bersama TPID Sidak dan Pengecekan Harga Bahan Pokok di Pasar Talang Ubi

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) dengan mengusung program Indonesia Melangkah, Melihat dan Mendengar yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial.

Di kesempatan yang sama, mewakili Bupati, Ketua Dharma Wanita Kabuoaten Pesawaran Nanda Indira Dendi menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Sosial serta Sentra Handayani yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat penyandang disabilitas di Kabupaten Pesawaran. Semoga bentuk perhatian tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para penerima sehingga dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lebih baik dan dapat menjadu pemicu semangat dalam mengembangkan usaha”, ungkap Nanda.

Suwana (42), salah satu penerima bantuan motor roda tiga serta paket sembako dan nutrisi, mengungkapkan rasa bahagianya dengan berharap teman disabilitas lainnya juga bisa memdapat perhatian yang sama.

Baca Juga :  Alami Rem Blong, Pemuda Asal Bali Alami Kecelakaan Di Jalur Wonosunyo - Sumbersuko

“Saya merasa sangat senang menerima bantuan ini, terimakasih Kemensos sudah memperjuangkan saya mendapatkan bantuan motor ini, nantinya motor ini akan saya pakai untuk kendaraan pengangkut bibit tanaman saya. Harapan saya kedepan semoga bantuan ini dapat diterima secara merata sehingga teman-teman disabilitas lain yang belum mendapatkan bantuan bisa mendapatkan bantuan juga”, ungkapnya dengan penuh bahagia.

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pesawaran Razak, Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial Wastian Nur’aini, Kepala-Kepala Desa yang ada di Kabupaten Pesawaran serta seluruh penerima bantuan.

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

RAGAM

Konsolidasi Tim Media dan Informasi TPP Nasional Ke TPP Lampung

RAGAM

Polres Kudus Melaksanakan Program “Qurban Presisi” Menyambut Hari Bhayangkara Ke-77

RAGAM

Festival Kab. Kerinci Ke 21 Tahun 2023 Resmi Di Buka Gubernur Jambi

RAGAM

Polres Kudus Laksanakan Bhakti Sosial Revitalisasi Situs Budaya Dan Situs Agama Di Kawasan Masjid Serta Makam Sunan Muria

RAGAM

Pelaksanaan program KARHUTLAH di KRPH Sumberagung kabupaten Malang

RAGAM

Cara Kompolnas Tingkatkan Kinerja dan Prestasi Personel Polri

RAGAM

Petani hutan Tambakasri menuntut pihak terkait kehutanan untuk menarik pajak digarapan lahan hutan

KRIMINAL

Langgar MOU PT Sky Tech Indonesia Di Laporkan Ke Polisi