Home / BHABIN / POLRI / RAGAM

Sabtu, 15 Juni 2024 - 14:58 WIB

Assiama Presisi, Wakapolres Bantaeng Temui Empat Keluarga Kurang Mampu

Hasan Habibu - Penulis

TRIBRATA TV (Butta Toa Bantaeng) : Assiama presisi merupakan satu inovasi yang di luncurkan oleh Polres Bantaeng di bawah kepemimpinan AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi. Jebolan Akpol 2004 sebelumnya menjabat kapolsek kupang kota menciptakan satu inovasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat bernama Assiama Presisi. Melalui wadah tersebut puluhan tempat telah di kunjungi dan ratusan warga sudah di temui guna bersilaturrahmi dan bersosialisasi, paket sebako bagi mereka yang kurang mampu serta pemeriksaan kesehatan gratis tak ketinggalan menjadi agenda di setiap lokasi yang menjadi kunjungannya.

Bakti Sosial Assiama Presisi Polres Bantaeng. Pemeriksaan Kesehatan bagi warga

Sehubungan dengan hal tersebut Jum’at 14/06/2024 Wakapolres Bantaeng Azwar Anas, S.Sos mewakili kapolres didampingi AKP Syafaruddin Kapolsek Tompobulu, Bripka Andi Amran Bhabinkamtibmas Desa Pattallassang serta jajaran pejabat teras polres Bantaeng mengunjungi empat keluarga kurang mampu di dua tempat berbeda yaitu Desa Pattallassang dan Kelurahan Banyorang, masing-masing keluarga Rampe (70), Dg Saleh (55) masing-masing, di Dusun Sarroanging, ibu Nawasiah (72) kampung Borong Layya dan Dg Saso (58) di kampung mattoanging Banyorang.

Baca Juga :  Kerjasama Media di Diskominfo Depok Diduga Belum Terapkan Sistem E-catalog
Siswa SPN Bersama Kabag SDM menyerahkan Bantuan Paket sembako kepada nenek Nawasia (72)

Bersama siswa Batua yang sementara Magang, pihak polres Bantaeng menyerahkan bantuan berupa paket sembako di wakili kabag SDM Polres Bantaeng. Dalam kesempatannya, Azwar mengatakan bahwa pemberian ini tidak seberapa nilainya dibanding assigappata nakisikamaseang yang ada, itu yang utama. Bersilaturrahmi bisa memanjangkan umur, dan membuka banyak pintu rejeki. tutunya.

Mengambil tempat di depan rumah warga, Azwar yang di dampingi Dokter dan perawat melakukan pemeriksaan kesehatan, Warga yang kebanyakan berusia lanjut terlihat antusias memeriksakan diri dan diberi obat serta vitamin lainnya. Anas berharap dengan program assiama ini Polri dengan mudah melakukan pendekatan secara persuasif dan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga wilayah khususnya polres Bantaeng senantiasa aman, tertib dan terkendali, tambahnya.

Baca Juga :  Silaturahmi Bareng Masyarakat di Papua Barat, Kapolri: TNI-Polri Solid dan Siap Kawal Program Pemerintah

Penelusuran awak media selama adanya program tersebut kapolres beserta jajarannya setiap saat terpantau aktif berada dan bersama masyarakat. Implementasi program Assiama sangat berdampak dan dirasakan manfaatnya oleh warga, salah satunya Rampe (70) seorang penerima sembako merasa sangat terbantukan dengan adanya program assiama tersebut, selain mendapatkan paket sembako iapun bisa memeriksakan kesehatan secara gratis, yang di akuinya jarang memeriksakan diri dengan alasan sibuk, sehingga tak ada waktu untuk itu, tandasnya

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 34 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLRI

Pembentukan Tim Satgas TPPK, Kapolres Grobogan Jawa Tengah: Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Sekolah Tanggung Jawab Kita Bersama

POLRI

15 Ilegal Refenary Simpang Patin Bayung Lencir Dibongkar Secara Mandiri

BHABIN

BNN RI Bersama UNSRI Gelar Kuliah Umum, Dengan Tema Strategi War On Drugs Menuju Indonesia Bersih Narkoba

POLRI

Peringatan Hut ke-24 Persatuan Purnawirawan Polri (PP Polri) Polda Metro Jaya

BHABIN

Rutan kelas I Medan Berikan Pelatihan Keterampilan Kepada WBP

BHABIN

Polri Berikan Kursi Roda Kepada Seorang Kakek Yang Terdiam Diri di Pinggir Jalan

BHABIN

Kapolda Sumsel Hadiri Zikir Sholawat Untuk Sumsel Aman Dan Berkah

BHABIN

Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Gelar Seminar Nasional & Pelantikan Pada Hari Pers Nasional Tahun 2023