Home / BHABIN / POLRI / RAGAM

Rabu, 3 Juli 2024 - 08:17 WIB

Assiama Presisi, HUT Bhayangkara Ke 78 Polres Bantaeng, Diwarnai Keharuan

Hasan Habibu - Penulis

Tribarata Tv (Butta Toa Bantaeng) : Perjalanan sejarah Polri dikenang dalam bingkai Hari Bhayangkara 1 juli setiap tahunnya, dalam heningan cipta segala amal bakti dan pengorbanan yang telah di berikan oleh para bhayangkara yang telah gugur mendahului agar dapat diresapi dalam diri setiap anggota polri aktif. Hal ini di ucapkan oleh kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi dalam rangkaian Upacara HUT Bhayangkara ke 78 di hadapan ratusan personil Polres peserta upacara dimapolres Bantaeng 1 Juli 2024.

Penyerahan Uang Pembinaan Lomba oleh Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi

Kali ini warna lain nampak menghiasi HUT Bhayangkara disela-sela jamuan para tamu undangan yang di hadiri oleh muspidah Bantaeng diantaranya Pj Bupati, Dandim 1410, Ketua Pengadilan dan lain-lain di gedung Endra Dharmalaksana 99 polres Bantaeng. Momen bersejarah ini Kapolres Bantaeng memberikan sebuah kado dihari Bhayangkara dengan menciptakan sebuiah lagu Mars Assiama Presisi. Selain itu utusan Polres Bantaeng dihari yang sama dalam lomba Pemuda Kamtibmas memperingati HUT Bhayangkara meraih juara 3 tingkat polda sulsel setelah Polres Wajo dan Polrestabes Makassar sebagai juara satu dan dua dari dua puluh empat maPolres sesulawesi selatan. Namun keharuanpun terjadi karena Kapolres yang baru saja beberapa bulan menjabat harus meninggalkan Bantaeng karena masuk daftar pergeseran dari mabes polri ke Sumba Timur.

Baca Juga :  Kenal Pamit, Kapolres Bantaeng Pulang Kampung
Paduan suara Mars ASSIAMA PRESISI Polres Bantaeng 

Dua utusan polres Bantaeng dalam menyambut Hari Bhayangkara tersebut masing-masing ustadz Irman Nur mewakili Da’i Kamtibmas dan Hasby untuk Pemuda Kamtibmas. Dalam keberhasilan yang diraih, Kapolres Bantaeng AKBP Jacky sangat mengapresiasi prestasi tersebut dan berharap kedepan Polres Bantaeng mampu tampil lebih baik lagi dengan persiapan yang lebih matang, tentunya dengan melakukan sinergitas dengan polri di masyarakat khususnya Bhabinkamtibmas seperti melakukan pembinaan, masyarakat, melakukan deteksi dini, mediasi dan negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di Desa dan kelurahan. Tandasnya.

Melalui hasil yang diraih sebagai Pemuda sadar kamtibmas hari kedua dihadapan personil polres Bantaeng, Kapolres menyampaikan, akan ada mementum pemenang juara lomba pemuda kamtibmas tingkat polda sulawesi selatan, beliau ini dari poilsek Tompobulu sangat aktif mendukung kita di kepolisian baik media maupun dibidang keagamaan, wajar jika pada hari ini kita memberikan dimementum terhormat apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan yang diberikan hingga mengantarkan pada level juara 3 tingkat polda. Terimakasih ustadz Hasby salam sama kerabat, keluarga dan warga disana (Tompobulu) mari kita dukung polres Bantaeng dalam memaksimalkan Perlindungan, Pengayoman dan pelayanan. tegasnya.

Dilain tempat Kasat Binmas Polres Bantaeng, Iptu Andi Adi Wijaya menegaskan akan lebih memaksimalkan kerja-kerja para pemuda khususnya dalam bidang kamtibmas untuk menciptakan suasana kondusif, Lomba dan juara merupakan urusan terakhir, intinya bagaimana memberikan sumbangsi pemikiran untuk menciptakan masyarakat aman dan tertib sehingga apa yang menjadi harapan kita semua bisa terwujud, Ujarnya.

Baca Juga :  Distribusikan Bantuan untuk Korban Gempa di Daerah Pelosok, Polri Gunakan Motor Trail

Dihari ini, semua kerabat dan mobile Jurnalis Indonesia Tribrata Tv mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak kapolres yang telah banyak memberikan dedikasinya kepada para journalis khususnya kepada Tribrata tv dalam mengawal institusi polri dan melahirkan banyak gebrakan sebagai kado dihari bhayangkara kali ini. Selamat jalan AKBP Jacky semoga tetap Assiama Presisi dimanapun berada

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 51 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

BHABIN

Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Gelar Seminar Nasional & Pelantikan Pada Hari Pers Nasional Tahun 2023

BHABIN

Sumur Minyak Ilegal Di Keban Muba Kembali Makan Korban

POLRI

Kapolda Jabar Pimpin APel Gabungan Recovery Pasca Terjadi Gempa Bumi dan Kesiapan Penanganan Serta Penanggulangan nya

RAGAM

Catat ! Jadual Lounching ASPETI Dan FGD Tentang “Kutukan Sumber Daya Alam”

POLRI

Cara TNI-Polri Amankan Delegasi dan Tamu KTT G20 saat Beribadah

POLRI

Polres Wonogiri Jateng Bersama Jasa Raharja Pasang Rambu Peringatan di Titik Black Spot Rawan Kecelakaan

RAGAM

Ingatkan Aparat Pemerintah Tak Jemawa dan Hedonis, Presiden Jokowi: Layani Masyarakat dengan Baik

BHABIN

Polda Metro Jaya Berhasil Ungkap 16 Kasus Curanmor di Wilayah Jadetabek