Home / POLRI

Minggu, 28 Januari 2024 - 09:39 WIB

Antisipasi Tindak Kejahatan Malam Hari, Polsek Talang Ubi Rutin KRYD

Joni Karbot - Penulis

PALI-(tribratatv.com): Polsek Talang Ubi Polres PALI melaksanakan Kegiatan KRYD (Razia terpadu) dalam Pencegahan Pekat, 3C (Curat, Curas dan Curanmor) dan Gangguan Kamtibmas Lainnya Pada Hari Sabtu Malam tanggal 27 Januari 2023 kemarin.

Pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai Surat Kapolda Sumsel Nomor : 1818/IV/2017, tanggal 05 April 2017 tentang petunjuk pelaksanaan razia.

Selain itu pula mengacu pada Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 01 Tahun 2019 tentang Sistem dan Standar Keberhasilan Operasi Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dipertegas dengan Surat Telegram Kapolda Sumsel Nomor : STR/217/V/PAM.1.1/2020 tanggal 28 Mei 2020 tentang Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka antisipasi Tindak Pidana maupun kemacetan lalu lintas dan antisipasi penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Syukuran Hari Jadi Polwan ke-75, Kapolda Kaltim : Semoga Polwan Semakin Dicintai Masyarakat

Dilanjutkan Surat Perintah Kapolsek Talang Ubi Nomor : Sprin/111/I/OPS.1.2.3/2024, tanggal 27 Januari 2024 Perihal Razia terpadu dalam rangka antisipasi Pekat, gangguan 3C, Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Talang Ubi.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, MH, melalui Kapolsek Talang Ubi KOMPOL Rifan Wijaya ST, menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut terlebih dahulu dilakukan Apel KRYD dipimpin oleh Pawas Polsek Talang Ubi AIPDA Ikrom Ardiansyah, S.H serta diikuti oleh Personil Polsek Talang Ubi.

” Adapun Jumlah Pers yang ikut melaksanakan kegiatan KRYD Razia Terpadu dengan kekuatan : 9 Personil Polsek Talang Ubi,” Jelas Kapolsek Talang Ubi kepada wartawan pada Minggu (28/01/2024).

Dia menegaskan, dalam kegiatan tersebut Personil Polsek Talang Ubi melakukan penyetopan serta pemeriksaan kendaraan R2 maupun R4 yang melintas di Jalan depan Mapolsek Talang Ubi, kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi.

Baca Juga :  Arahan Penting AKBP Sutrisno Saat Pimpin Apel Ops Mantap Brata Musi, Simak Baik-baik

” Kita memberikan teguran terhadap pemilik kendaraan agar selalu mematuhi peraturan Lalulintas yang sudah diterapkan, dan kepada pengendara yang tidak memiliki kepentingan mendesak, agar segera pulang kerumah agar tidak menjadi korban dari pelaku tindak pidana,” Tegas Kapolsek.

Diungkapkan Kapolsek Talang Ubi, dalam kegiatan itu masih ditemukannya pengemudi R2 maupun R4 yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan,serta masih ditemukannya juga pengendara R2 yang tidak memakai helm atau tidak memiliki SIM.

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLRI

Layanan Aduan Polres Kudus Via WA

POLRI

Jum’at Curhat, Kapolsek Tekankan Menjaga Stabilitas Keamanan Menjelang Pilkades

POLRI

Akibat Angin Kencang, Sekoci Terbalik dan 1 Korban Belum di Temukan

POLRI

Kunjungan Presiden di Kota Binjai, Polda Sumut siapkan Pengamanan Berlapis

POLRI

Mobil Dump Truk Tronton Terpental di Hantam Kreta Api di Perlintasan Kreta Api Pasar Bengkel Perbaungan

POLRI

Aipda Solkhan, Polisi dan Dai dari Kudus Yang Rajin Berdakwah

POLRI

Polres Kudus Laksanakan Apel Gelar Pasukan Satgas Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan

POLRI

Jum’at Curhat, Kapolres Metro Depok: Pentingnya Kerjasama Polisi dan Masyarakat Menjaga Keamanan Lingkungan