Home / BHABIN

Minggu, 9 Juni 2024 - 11:23 WIB

Ajak Jaga Keamanan Lingkungan,Polres Metro Bekasi Laksanakan Kunjungan Ke Satkamling Wilayah Hukum Polres Metro Bekasi

misru Ariyanto - Penulis

 

tribratatv-BEKASI: Polres Metro Bekasi melaksanakan kunjungan ke Satkamling yang ada di Wilayah Hukum Polres Metro Bekasi, Sabtu Malam (08/06/2024)

Dalam kunjungannya para Pejabat Utama (PJU) Polres Metro Bekasi memberikan arahan kepada warga mengenai pentingnya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Beliau menjelaskan fungsi Babinkamtibmas, Babinsa, dan siskamling dalam menjaga situasi kamtibmas di daerahnya tersebut. Mereka menekankan pentingnya koordinasi antara petugas satkamling dengan Babinkamtibmas dan Babinsa jika terjadi masalah di lingkungan setempat agar dapat segera ditindaklanjuti.

“hadirnya kami di sini untuk mengingatkan kepada bapak sekalian agar terus menjaga lingkungan tempat tinggalnya demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif, kami juga menekankan pentingnya koordinasi dengan bhabinkamtibmas dan babinsa jika terjadinya hal yang tidak diinginkan,” ujar AKBP J. Sihombing (Kasat Samapta Polres Metro Bekasi) dalam kunjungannya di Satkamling wilayah Kecamatan Babelan.

Baca Juga :  Satuan Narkoba Polrestabes Medan Bekuk Seorang Pengedar Sabu di Jalan Masjid Taufik

Selain itu, Wakasat Reskrim Kompol Widodo dalam kunjungannya ke Satkamling di Kecamatan Cikarang Barat juga menghimbau kepada warga untuk mengantisipasi tindak pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang sedang dikhawatirkan warga.

“bapak dan ibu sekalian, sangat penting untuk selalu memastikan kendaraan atau sepeda motor diparkir di tempat yang aman dan terkunci ganda, di manapun berada. Selain itu, waspadailah berbagai modus penipuan yang marak terjadi, baik secara online maupun melalui hipnotis, terutama yang menargetkan kendaraan roda dua. Dengan langkah-langkah pencegahan ini, bapak dan ibu dapat meminimalisir risiko kehilangan kendaraan kesayangannya,” ujar Kompol Widodo.

Begitu juga dengan Kasat Tahti (Tahanan dan Barang Bukti) Polres Metro Bekasi, Akp Sulyono memberikan poin penting tentang pentingnya mengawasi anak-anak agar tidak terjerumus dan tergabung dengan kelompok kejahatan.

Baca Juga :  Operasi Skala Besar, Tim Gabungan Polrestabes Gencar Tertibkan Pungli di Wilayah Hukumnya

“bapak-bapak mohon untuk mengawasi anak remajanya agar tidak mengikuti kelompok kejahatan seperti geng motor, melakukan tawuran dan balapan liar. Selalu jaga komunikasi dan koordinasi yang baik, baik antar warga maupun dengan pihak kepolisian, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan masing-masing. Jangan main hakim sendiri jika ada pelaku kejahatan yang diamankan warga. Segera laporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian atau Polsek setempat untuk penanganan lebih lanjut,” Jelas AKP Sulyono

Kunjungan Satkamling ini juga dilaksanakan oleh Pejabat Utama Polres Metro Bekasi di wilayah Kecamatan Kabupaten Bekasi lainnya.

Kegiatan kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat warga untuk aktif melaksanakan kegiatan satkamling di wilayahnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.(Suparman)

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 34 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

BHABIN

Pengamanan KTT AIS Forum 2023, Polri Kedepankan Tindakan Humanis dan Utamakan Hak Asasi Manusia

BHABIN

Sosialisasi terkait Pokmaswas desa Sitiarjo oleh DKP kab Malang bersama Muspika Sumawe

BHABIN

Polrestabes Medan Amankan Unras Pengungsi Afghanistan di Kantor Walikota

BHABIN

Golden Talent Hunt Menuju Grand Final

BHABIN

Tawuran Bawa Sajam, 4 Pemuda Ditangkap Polsek Kalidoni

BHABIN

Pengamanan KTT G20, Polri Gunakan Face Recognition

BHABIN

Dirut PUD Pasar Cek Harga Bapok Jelang Nataru, Bakal Gelar Pasar Murah untuk Jaga Kestabilan Harga

BHABIN

Cegah C3, Polsek Cisompet Patroli Gabungan TNI/Polri