Home / RAGAM / SENGKETA

Senin, 10 Juni 2024 - 20:19 WIB

Adanya Penyimpangan Anggaran, KONI Malut Berikan Peringatan Keras Kepada Pengprov FORKI Malut

Syafridhani Smaradhana - Penulis

TriBrataTV.Com – Ternate: KONI Maluku Utara melayangkan Surat Peringatan kepada Ketua Umum dan Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia Maluku Utara.

Peringatan oleh KONI Malut tersebut dikeluarkan setelah dilakukan rapat terbatas unsur pimpinan KONI Malut pada tanggal 27 Mei 2024. Rapat tersebut membahas dinamika yang terjadi dalam kepengurusan Cabang Olahraga Karate Maluku Utara.

Salah satu poin utama yang dicatat dalam surat peringatan tersebut adalah ditemukannya pelanggaran Tata Tertib dan Kode Etik oleh Ketua Umum dan Sekretaris Umum Pengprov FORKI Maluku Utara.

Pelanggaran ini meliputi penyalahgunaan wewenang, ketidaksesuaian dalam pengelolaan keuangan, serta tindakan-tindakan yang tidak mencerminkan nilai-nilai sportifitas dan integritas.

Selain itu KONI Malut menilai Pengprov FORKI Maluku Utara tidak memiliki program kerja, sehingga hal ini berdampak negatif terhadap perkembangan dan pembinaan atlet karate di wilayah Maluku Utara

Baca Juga :  Terlihat Kumuh, Kondisi Besement Walikota Jakarta Selatan Kurang Perawatan

KONI Malut juga mencatat adanya beberapa laporan yang tidak transparan dalam pengelolaan kegiatan dan anggaran. Laporan keuangan yang disampaikan tidak sesuai dengan kenyataan, serta terdapat indikasi penyimpangan yang merugikan organisasi.

Berdasarkan hal-hal tersebut, KONI Provinsi Maluku utara memutuskan untuk memberikan Surat Peringatan Pertama kepada Ketua Umum dan Sekretaris Umum Pengprov FORKI Maluku Utara yang saat ini dijabat oleh M. Said Hanafi dan Riniyanti.

KONI Malut mendesak kedua pejabat tersebut dapat memperbaiki kinerja dan menjaga nama baik organisasi.

• Rapat Koordinasi Pengprov Perguruan Karate Anggota FORKI Maluku Utara, difasilitasi KONI Kota Ternate, Ternate (02/06/24)

Tiga bulan diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan dan diharapkan ada perubahan signifikan. Namun KONI Malut mengancam apabila pelanggaran serupa terjadi kembali, maka dianggap Pengprov FORKI Maluku utara dalam keadaan kahar (force majure) dan KONI Malut tidak akan segan-segan mengambil tindakan lebih lanjut sesuai dengan ketentuan organisasi yang berlaku.

Baca Juga :  FORKI Malut Sambangi KONI Maluku Utara Jelang Musprovlub FORKI Maluku Utara

Terkait Peringatan tersebut, Wakil Ketua Harian III Pengprov FORKI Maluku Utara, Darwis Wahab menyatakan lega karena akhirnya KONI bersedia mendengarkan keluhan Perguruan Karate Anggota FORKI Malut.

Darwis Wahab, S.E., M.H., Ak.: “Kami Perguruan dianggap tidak ada karena Sekretaris Umum memonopoli semua pekerjaan, dan sayangnya Ketua Umum seolah menutup mata.”

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 23 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

RAGAM

Kemensos Sejahterakan 76 Pasang Lansia Melalui Sidang Isbat Nikah Terpadu

KRIMINAL

Kapolres Banyuasin Pimpin Pemindahan 1 Unit Kendaran Yang Dibakar

RAGAM

Propam Polres Kudus Mendadak Periksa Ruang Tahanan, Ternyata Ini Tujuannya

POLRI

Peringatan Hut ke-24 Persatuan Purnawirawan Polri (PP Polri) Polda Metro Jaya

RAGAM

Masyarakat Desa Kayu Besar Mengapresiasi Pembangunan Jembatan

RAGAM

Penangkapan Dua Pria Terduga Penyalahgunaan Narkotika

RAGAM

DPP PPNI Sosialisasi CBP-INNA, Fajarina: CBP-INNA Terapkan Standar SNI ISO/IEC 17024

POLRI

Tutup Rakernis Korpolairud Tahun 2024, Kakorpolairud Minta Jajarannya Jaga Hirarki hingga Kerja Ikhlas