Home / POLRI

Jumat, 31 Mei 2024 - 19:27 WIB

Nurul Hilal - Penulis

TriBrata TV – Pesisir Barat : Polres Pesisir Barat bersama Kodim 0422/LB membersihkan sampah yang berada di sepanjang pinggir pantai wisata Tanjung setia Pekon Tanjung setia Kec. Pesisir selatan Kab. Pesisir Barat. Jumat (31/05/24) sekitar pukul 17.30 wib

 

Dalam rangka menjaga kebersihan dan kenyamanan pantai bagi wisatawan, TNI dan POLRI bersama-sama menggelar aksi bersih-bersih di Pantai Tanjung Setia, Pesisir Barat. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.I.K., M.H., dan Dandim 0422/LB Letkol Inf. Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han.

 

Aksi bersih-bersih yang dilakukan oleh puluhan personel Tourist police dari TNI dan POLRI ini bertujuan untuk menghilangkan sampah yang berserakan di sepanjang garis pantai.

Baca Juga :  Anggota Polwan Polres Ponorogo Bersama Warga Ubah Sampah Jadi Produk Ekonomis

 

Selain menjaga kebersihan, kegiatan ini juga diharapkan dapat menginspirasi masyarakat setempat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan juga untuk memberikan kenyamanan bagi para atlet dan peserta yang mengikuti Krui Pro WSL QS 5000

 

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk turut serta menjaga kebersihan pantai. Dengan demikian, wisatawan yang berkunjung akan merasa aman dan nyaman,” ujar AKBP Alsyahendra.

Baca Juga :  Damai Indonesiaku, Kapolsek Bojonggede Depok: Sinergi Kepolisian dan Masyarakat Menjaga Kedamaian dan Keberagaman

 

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.I.K., M.H., menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dan POLRI terhadap lingkungan. “Kami ingin menunjukkan bahwa TNI dan POLRI selalu siap berperan aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Kebersihan pantai tidak hanya penting untuk lingkungan, tetapi juga untuk meningkatkan daya tarik wisata.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan pantai, serta mempererat hubungan antara TNI, POLRI, dan masyarakat dalam menjaga dan merawat lingkungan bersama-sama. (*)

Follow WhatsApp Channel Tribratatv.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 9 kali dibaca

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

POLRI

Kakorpolairud Pimpin Penanaman Mangrove di Takalar, Tingkatkan Kesadaran Blue Carbon

POLRI

Bhabinkamtibmas Hadiri Musdesus BLT-DD Tahun 2024

POLITIK

Polsek Muara Padang Laksanakan Patroli dan Monitoring di Sekretariat PPK Muara Padang

POLRI

Jelang Hari Bhayangkara, Kapolri Gelar Doa Bersama Lintas Agama 

POLRI

Sat Lantas Polres Metro Depok dan Jasa Raharja Berikan Santunan Keluarga Korban Kecelakaan SMK Lingga Kencana

POLRI

Hari Bhayangkara Ke 78, Polda Jateng Gelar Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga

KRIMINAL

1 Orang Residivis Curat dan 3 Orang Lainnya Berhasil Diamankan Unit Reskrim Polsek Bandar Khalipah

POLRI

Minggu Kasih Masyarakat Apresiasi Kinerja Polda Bali